Sukses

Dua Ribu Mayat Ditemukan di Miyagi

Sekitar 2.000 mayat kembali ditemukan di dua pantai di Prefektur Miyagi, Jepang, akibat gempa dahsyat berkekuatan sembilan skala Richter yang disusul tsunami pada Jumat pekan silam.

Liputan6.com, Tokyo: Sekitar 2.000 mayat kembali ditemukan pada Senin (14/3) ini di dua pantai di Prefektur Miyagi, Jepang, menyusul akibat gempa dahsyat berkekuatan sembilan skala Richter yang disusul tsunami besar. Demikian dilaporkan Kyodo News.

Dari 2.000 mayat itu, sekitar 1.000 jenazah ditemukan di Semenanjung Ojika, Miyagi, yang merupakan kawasan terparah terkena dampak. Sedangkan 1.000 lainnya ditemukan di Kota Minami Sanriku, di mana pemerintah prefektur setempat tidak dapat menghubungi sekitar 10.000 orang warganya, atau lebih dari setengah penduduk setempat.

Penemuan itu secara signifikan akan terus meningkatkan jumlah korban tewas dari bencana itu. Kepolisian Jepang sejauh ini telah mengkonfirmasi sebanyak 1.598 orang tewas dan 1.720 orang dinyatakan hilang di wilayah yang terkena dampak di kawasan utara dan timur Jepang. Sementara itu, Pemerintah Prefektur Miyagi juga sudah memutuskan untuk meminta bantuan dari pemerintah daerah lainnya untuk membantu mengkremasi tubuh korban tewas.(JAY/ANS/Xinhua)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini