Sukses

Top 3 News Hari Ini: Begini Pelatihan Genjot Becak Ala Sandiaga

Top 3 news hari ini, Pemprov DKI Jakarta mewacanakan becak kembali beroperasi di Ibu Kota. Diharapkan becak dapat menggenjot pariwisata.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News Hari Ini, Pemprov DKI wacanakan becak kembali beroperasi di Ibu Kota. Moda transportasi itu nantinya akan melayani warga di perkampungan, bukan di jalanan utama Ibu Kota.

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, becak memiliki daya tarik untuk menggaet para wisatawan yang datang ke Jakarta. Becak seperti apa yang dimaksud Sandi dapat menarik minat wisatawan? Sandi mencontohkan becak atau pedicab yang ada di Amerika. 

Di Amerika, posisi pengemudi berada di depan penumpang. Hal ini membuat penumpang bisa melihat dengan jelas pemandangan sekeliling Ibu Kota. Rencananya, Sandi juga akan memberikan pelatihan khusus pada abang becak cara menggenjot becak.

Seperti apa pelatihan menggenjot becak bagi abang becak di bawah naungan program OK OCE Sandiaga Uno?

Kabar lainnya yang tak kalah menyita perhatian, video viral yang memperlihatkan aksi brutal pendukung Persebaya, bonek merusak pusat perbelanjaan Maspion Square, Surabaya, Jawa Timur.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini:

1. Menanti Pelatihan Genjot Becak Ala Sandiaga Uno

Tukang becak mengangkut penumpang saat melintas di Kolong Flyover Bandengan Utara, Jakarta, Kamis (25/1). Petugas melakukan pendataan becak diperuntukkan bagi becak-becak yang sudah lama beroperasi di Jakarta. (Liputan6.com/Arya Manggala)

 

Pemprov DKI Jakarta sangat bersemangat menyambut kembalinya becak beroperasi di Ibu Kota. Bahkan, banyak program yang tengah digagas Pemprov DKI agar saat dimulainya operasional becak, tampilan moda transportasi akan akan berbeda dan menarik hati.

Misalnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang berencana memberikan pelatihan khusus bagi pengendara becak di Ibu Kota. Pelatihan yang ia maksud adalah pelatihan menggenjot becak di bawah naungan program OK OCE. 

Dalam pelatihan ala Sandiaga ini, nantinya pengemudi becak akan melatih anggota komunitas sepeda tentang cara menggenjot sepeda yang baik. Dengan menjadi pelatih komunitas sepeda, Sandiaga berharap beberapa pengendara becak bisa naik kelas lewat OK OCE.

Selengkapnya...

2. Bonek Dikabarkan Mengamuk dan Acak-Acak Maspion Square Surabaya

Suporter Persebaya, Bonek Mania (Dimas Angga P)

Aksi brutal yang diduga dilakukan pendukung Persebaya, Bonek terekam dalam video. Mereka diduga mengamuk dan mengacak-acak pusat perbelanjaan Maspion Square di Surabaya, Jawa Timur.

Dalam rekaman itu, terlihat puluhan orang merangsek masuk ke dalam supermarket di dalam Maspion Square. Mereka berlarian ke segala penjuru arah di dalam supermarket. 

Sementara saat dikonfirmasi atas aksi Bonek tersebut, petugas kepolisian belum dapat memberikan penjelasan.

Selengkapnya...

3. Ada 58 Gempa Susulan di Banten, BMKG: Itu Lazim Terjadi

Bupati Sukabumi mengingatkan warga untuk tidak berharap pemda membantu membangun kembali rumah yang rusak karena gempa secara utuh. (Liputan6.com/Mulvi Mohammad)

Kepala Bidang Informasi Gempa Bumi dan Peringatan Dini Tsunami BMKG, Daryono menyatakan telah terjadi sebanyak 58 kali gempa susulan di bagian selatan Banten. Gempa susulan terakhir terjadi pada Jumat, 26 Januari 2018 pukul 21.43 WIB dengan kekuatan kecil.

Dia menjelaskan, gempa susulan harus terjadi agar akumulasi energi yang tersisa di sekitar pusat gempa segera habis sehingga kondisi menjadi normal kembali.

Karena itu, dia juga menyarankan agar masyarakat untuk tidak mempercayai adanya isu ramalan gempa. Sebab, saat ini belum terdapat negara yang mampu memprediksi dengan tepat dan akurat.

Selengkapnya... 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini