Sukses

Megawati Wanti-Wanti Calon Kepala Daerah untuk Tak Korupsi

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberi wejangan khusus kepada bakal calon kepala daerah yang diusungnya pada Pilkada 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberi wejangan khusus kepada bakal calon kepala daerah yang diusungnya pada Pilkada 2018. Dia berpesan agar calon kepala daerah tidak korupsi dan merampas hak rakyat.

"Bu Mega menekankan agar seluruh calon kepala daerah tersebut belajar dari nilai kepemimpinan, moral dan keteladanan dan mengingatkan betul agar tidak korupsi," ujar Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Depok, Minggu (28/1/2019).

Menurut dia, Megawati menegaskan pentingnya membumikan Pancasila dan tidak menggunakan segala cara untuk menang, seperti kampanye hitam atau isu SARA.

"Sekolah ini menyampaikan tentang Pancasila, tata pemerintahan, strategi pemenanganPemilu kekuatan gotong royong, bukan isu SARA, black campaign. Kami menganjurkan agar berkompetisi secara sehat," Hasto menjelaskan.

Sekolah Calon Kepala Daerah PDIP berlangsung selama sepekan nanti, hingga Jumat 2 Februari 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Calon yang Hadir

Pada pembukaan hari ini, sejumlah bakal calon kepala daerah hadir. Ada Wakil Gubernur Jawa Barat Irjen Anton Charliyan, dan bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur.

Ada pula bakal calon Wakil Gubernur Kalimantan Timur Irjen Safaruddin, dan para calon kepala daerah lain di 171 wilayah Pilkada 2018.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.