Sukses

Alasan Rizieq Shihab Pulang ke Indonesia 21 Februari

Rizieq Shihab dijadwalkan pulang ke Tanah Air pada 21 Februari 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Rizieq Shihab dijadwalkan pulang ke Tanah Air pada 21 Februari 2018. Kabar itu dibenarkan Anggota Penasihat Persaudaraan Alumni 212, Kapitra Ampera.

Namun, dia tidak mengetahui secara pasti alasan Rizieq Shihab memilih kembali ke Indonesia pada tanggal tersebut.

"Iya benar. Alasannya apa? Kemungkinan ada kaitannya dengan angka 212. Mungkin ingin mengingatkan angka itu. Makanya dipilih tanggal segitu," ucap dia saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (28/1/2017).

Kapitra menjelaskan, pihaknya kini sibuk mengonsep penyambutan kedatangan Imam besar Front Pembela Islam tersebut. Dia memperkirakaan jutaan umat manusia hadir menanti kedatangan Rizieq Shihab di bandara.

"Kami sedang memikirkan seperti apa. Hari ini kami bentuk panitia penyambutan untuk membicarakan agenda (kedatangan Rizieq Shihab)," ujar Kapitra.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Koordinasi dengan Polisi

Terkait kedatangan Rizieq, dia akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Supaya tidak menganggu kepentingan masyarakat.

"Kami akan koordinasi nanti. Intinya ini bukan demonstrasi. Sama saja seperti orang-orang yang ingin menyambut keluarganya pulang haji,"

Ketika disinggung mengenai status tersangka yang kini disandang, Kapitra Ampera enggan menjawabnya.

"Kita bicara itu dulu deh (kepulangan Rizieq), yang lain nanti saja. Karena mau fokus ini dulu," tutup Kapitra.

Saksikan video pilihan berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.