Sukses

Dinsos Jakbar Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Tamansari

Kebakaran di Krukut Tamansari, Jakarta Barat, pada Sabtu 27 Januari menghanguskan 260 bangunan.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran di Krukut Tamansari, Jakarta Barat, pada Sabtu 27 Januari menghanguskan 260 bangunan. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta langsung memberikan bantuan selimut kepada warga korban kebakaran.

Kebakaran yang terjadi pada pukul 2.30 WIB itu terjadi di Jalan Keutamaan dalam Sampai Jalan Krukut lio RW 03, Kelurahan Krukut Taman Sari, Jakarta Barat. Sebanyak 600 Kepala Keluarga kehilangan tempat tinggalnya.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Barat, Surya menyebutkan, bantuan yang diserahkan tiga jam pascakebakaran. Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) yang terdiri dari Relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Barat mendistribusikan bantuan berupa matras 270 lembar, selimut 200 lembar, dan terpal 20 lembar.

"Bantuan itu sementara, apabila nanti ada kebutuhan yang perlu ditambah maka akan kami tambah, relawan Tagana kami yang berada di lapangan sedang melakukan pendampingan dan koordinasi dengan aparat setempat," kata Surya melalui keterangan resminya yang diterima Liputan6.com, Minggu (28/1/2017).

Penyebab kebakaran masih menjadi misteri. Terkait kejadian ini, polisi sudah mengamankan satu orang di Polres Jakarta Barat.

Dia adalah Sanidya alias Sonni, (24) yang berprofesi sebagai tukang ojek online. Warga Jalan Thalib III RT 03/03, Kelurahan Krukut, Kecamatan Taman Sari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terjadi Dini Hari

Kebakaran hebat terjadi Sabtu 27 Januari 2018 sekitar 02:30 WIB. Lokasinya di perumahan padat Penduduk di Kelurahan Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat.

Sebanyak 268 termasuk satu musala ludes di lahap si 'jago merah'. 10 orang mengalami luka-luka dalam peristiwa tersebut.

"Rumah rata-rata berukuran 4X4 meter, dan 5X3 meter dihuni 600 Kepala Keluarga," ucap Teguh.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.