Sukses

Usut Kebakaran Tamansari, Polisi Amankan Satu Orang

268 rumah termasuk satu mushollah ludes akibat kebakaran di Tamansari. 10 orang mengalami luka-luka.

Liputan6.com, Jakarta - Polres Jakarta Barat tengah menyelidiki penyebab kebakaran hebat di perumahan padat penduduk Jalan Keutamaan Dalam, Tamansari, Jakarta Barat. Satu orang diperiksa intensif lantaran diduga sebagai dalang dalam peristiwa tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi, menuturkan tiga orang sudah dimintai keterangan. "Saya perintahkan untuk segera ungkap kasus ini," ucap Hengki saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (28/1/2018).

Sementara itu, Wakapolsek Taman Sari, Komisaris Teguh Nugroho mengatakan satu orang warga sudah diamankan. Dia adalah Sanidya alias Sonni, (24) yang berprofesi sebagai tukang ojek online.

Sonni merupakan warga Jalan Thalib III RT 03/03, Kelurahan Krukut, Kecamatan Tamansari. "Kami sedang dalami keteranganya. Saat ini yang bersangkutan berada di Polres Jakarta Barat," kata Teguh.

Sebelum kebakaran, kata Teguh, Sonni sempat bertengkar dengan keluarganya sembari mengucapkan kata-kata akan membakar rumahnya sendiri. Ia diduga stres.

Saat itu ada warga yang mendengar kata-kata yang dikeluarkan Sonni. "Saya bakar ini rumah," kata Teguh menirukan kesaksian warga yang mendegar ancaman Sonni.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terjadi Dini Hari

Kebakaran hebat terjadi Sabtu 27 Januari 2018 sekitar 02:30 WIB. Lokasinya di perumahan padat Penduduk di Kelurahan Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat.

Sebanyak 268 termasuk satu musala ludes di lahap si 'jago merah'. 10 orang mengalami luka-luka dalam peristiwa tersebut.

"Rumah rata-rata berukuran 4X4 meter, dan 5X3 meter dihuni 600 Kepala Keluarga," ucap Teguh.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.