Sukses

Usai Kebakaran Tamansari, Sandi Mimpi Seluruh Rumah Terasuransi

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menilai warga perlu mengasuransikan rumahnya untuk mengantisipasi musibah kebakaran seperti itu.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran melanda rumah padat penduduk di kawasan Krukut, Tamansari, Jakarta Barat, Sabtu (27/1/2018). Kawasan pemukiman padat penduduk memang berpotensi lebih besar terkena kebakaran. 

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menilai warga perlu mengasuransikan rumahnya untuk mengantisipasi musibah kebakaran seperti itu. Dia bermimpi seluruh rumah di Jakarta diasuransikan.

"Rumah-rumah tersebut harus ada asuransi kerugian. Masih ada pemikiran gimana rumah-rumah di seluruh wilayah DKI diberikan asuransi yang terjangkau sehingga begitu ada musibah bisa dibangun kembali," kata Sandi di RPTRA Taman Sawo, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (28/1/2017). 

Namun, lanjut dia, rencana soal asuransi rumah untuk antisipasi jika kebakaran tersebut masih harus dibahas dengan pejabat setempat terlebih dahulu. 

"Nanti kita bicarakan sama aparat dan wilayah setempat tapi mereka harus dikasih tempat tinggal yang layak," kata Sandi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebakaran

Berdasarkan data yang dikeluarkan Dinas Penggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta pada 2016 penyebab kebakaran terbesar berasal dari tiga sumber, yaitu korsleting listrik bara puntung rokok dan kompor.

Masyarakat diminta waspada dan melakukan tindakan untuk menghindari terjadinya kebakaran yang kerap mengintai sewaktu-waktu. Telitilah dalam memeriksa sambungan listrik, memadamkan bara rokok, dan kompor. Pasanglah detektor asap sebagai pengaman tambahan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.