Sukses

Korban Kebakaran Taman Sari Minta Pemprov DKI Perbaiki Rumah Mereka

Menurut sang gubernur rumah di lokasi ini sangat padat sehingga perlu penataan ulang agar peristiwa kebakaran tidak terjadi lagi.

Liputan6.com, Jakarta Hanya tinggal puing. Inilah yang tersisa dari 200 rumah warga korban kebakaran di Jalan Keutamaan Dalam, Krukut, Tamansari, Jakarta Barat. Hingga siang ini warga masih berupaya mengais sisa barang-barang mereka yang masih bisa diselamatkan.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Minggu (28/1/2018), kebakaran yang terjadi memaksa 600 KK atau lebih dari 2400 jiwa korban kebakaran mengungsi. Mereka hanya bisa berharap Pemprov DKI Jakarta cepat memberikan bantuan agar warga dapat memperbaiki rumah mereka.

"Saya sih hanya minta sebuah bahan bangunan saja gitu buat warga. Karena semua warga hampir seluruhnya gitu loh," terang Ketua RT 12 Budiar.

Sabtu sore kemarin, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan datang menemui warga korban kebakaran. Anies mendengarkan keluh kesah warga dan sempat berkeliling ke permukiman yang terbaka. Menurut sang gubernur rumah di lokasi ini sangat padat sehingga perlu penataan ulang agar peristiwa kebakaran tidak terjadi lagi.

Kebakaran yang terjadi di kawasan Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat ini terjadi pada Sabtu dinihari. Diduga kebakaran berasal dari rumah salah seorang warga berinisial S yang tengah diperiksa polisi. Sedikitnya 200 rumah ludes terbakar dan lebih dari 2000 warga kehilangan tempat tinggal. Saat ini ribuan warga masih tinggal di tempat pengungsian yang tak jauh dari lokasi rumah mereka yang terbakar.