Sukses

Thailand Kirim Sumbangan ke Jepang

Thailand menyumbangkan senilai lima juta baht atau setara US$ 164 ribu. Termasuk, keperluan bantuan bencana lainnya sebagai sumbangan awal untuk korban gempa dan tsunami di Jepang.

Liputan6.com, Bangkok: Thailand telah menyumbangkan senilai lima juta baht atau setara US$ 164 ribu. Termasuk, keperluan bantuan bencana lainnya sebagai sumbangan awal untuk korban gempa dan tsunami di Jepang. Demikian disampaikan Kementerian Luar Negeri Thailand, kemarin.

Seperti dilansir situs Xinhua, Ahad (13/3), pemerintah Thailand juga menyatakan siap untuk mengirim tim pencarian dan keperluan lainnya ke Jepang. Menurut Menteri Luar Negeri Kasit Piromya, kabinet pemerintah dapat mempertimbangkan bantuan lebih lanjut pada pertemuan pada Senin esok.

Selain itu, Kasit mengungkapkan, ada sekitar 42.686 warga Thailand yang berada di Jepang. Sekitar 19 ribu di antara mereka adalah pekerja, sedangkan 2.400 orang berstatus mahasiswa.

Dari jumlah warga Thailand, sekitar 21.276 dilaporkan tinggal di daerah yang terkena gempa bumi dan tsunami. Sebanyak 10.965 dari mereka sudah ditemukan dalam kondisi aman oleh pihak Kedutaan Besar Thailand di Tokyo. Namun, sejauh ini Kasit belum menerima laporan adanya warga Thailand yang terluka atau tewas dalam bencana.(JAY/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini