Sukses

Dapat Dukungan Masyarakat Melayu, Ketua MPR Tegas Tolak LGBT

Upacara Tepung Tawar menandakan bahwa Zulkifli telah menjadi anggota keluarga besar Masyarakat Melayu.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Majelis Perwakilan Rakyat (MPR) RI Zulkifli Hasan mendapat sambutan meriah saat berkunjung ke Provinsi Riau, Sabtu (27/1/2018).

Masyarakat Adat Melayu Riau melangsungkan upacara adat Tepuk Tepung Tawar untuk memberikan dukungan moral dan doa kepada Zulkifli Hasan. Upacara ini menandakan bahwa Zulkifli telah menjadi anggota keluarga besar Masyarakat Melayu.

"Dengan upacara ini kami tegaskan bahwa semua tantangan dan cabaran terhadap Zulhasan adalah tantangan terhadap komunitas Melayu," kata Ketua Majelis Adat Melayu Riau, Datuk Sri Haji Al Azhar dalam keterangan tertulisnya.

Al Azhar mengatakan masyarakat Melayu mendukung langkah Zulkifli yang menyuarakan persoalan moral, seperti soal LGBT, narkoba, dan kemerosotan moral.

"Problem-problem nasional yang marak belakangan mumcul karena masyarakat meninggalkan nilai-nilai budaya," ujar Al Azhar.

Terkait hal itu, Zulkifli Hasan menegaskan sikapnya terhadap penyimpangan moral seperti LGBT tetap tegas dan bukan merupakan upa pencitraan politik.  

"Saya tetap tegas menolak LGBT. Nanti kita lihat perkembangan di DPR," kata Zulkifli Hasan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.