Sukses

Berburu Selfie di Pacuan Kuda Ala Atlet Profesional

Olahraga unik ini memadukan kelincahan berkuda dan keterampilan mengendalikan kuda.

Liputan6.com,Depok - Sudah pernah mendengat Sport Horse Riding. Olahraga unik ini memadukan kelincahan berkuda dan keterampilan mengendalikan kuda. Saat masuk ke area langsung disambut oleh kawanan kuda pacu yang gagah. Mereka terlihat begitu kekar karena dilatih berlari setiap hari.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Sabtu (27/1/2018), sebelum naik kuda, harus memakai perlengkapan yang lengkap. Bagi pemula yang belum pernah sama sekali berolahraga berkuda, disarankan terlebih dahulu berlatih dengan beberapa gerakan dasar. Gerakan-gerakan ini yang akan membantu berkendara dengan baik dan mencegah cedera.

"Orang yang beginner biasanya masih menyesuaikan dengan diri dianya sendiri dengan kuda. Karena dia masih mencari balance, masih menyesuaikan diri kepada kuda biasanya tidak akan langsung loncat," ungkap pengelola Stable Artayasa, Reshi.

Sekarang saatnya ke lapangan untuk melihat bagaimana aksi para penunggang kuda profesional. Kuda yang sudah dilatih ini dapat melompat hingga setinggi 1,5 meter. Untuk dapat melompat setinggi itu dibutuhkan waktu bertahun tahun untuk si kuda agar terbiasa dengan rintangan lompatan.