Sukses

Tak Masuk Caleg PKS, Fahri Hamzah Niat Pindah Partai?

Fahri Hamzah mengaku sudah ditawari Golkar, PDIP, Gerindra, Nasdem, PAN, PPP, dan Hanura.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengaku tidak memedulikan namanya yang saat ini sudah tidak terdaftar di calon legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Akan tetapi, Fahri Hamzah menyebut akan tetap bertahan di partai pimpinan Sohibul Iman itu.

"Enggak ada niatan (pindah partai), zaman now-nya itu aku memilih setia," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (26/1/2018).

Dia mengaku beberapa partai politik (parpol) telah mengajaknya untuk bergabung. Namun, dia menegaskan untuk tetap bertahan saja.

"Saya sudah ditawarin oleh Golkar, PDI Perjuangan, Gerindra, Nasdem macam-macam oleh PAN, PPP, Hanura," ujar dia.

Dia menjelaskan apa yang telah dialaminya dapat dijadikan pelajaran bagi kader PKS lainnya. Dengan begitu, pemimpin partai yang dianggapnya otoriter dapat cepat sadar.

Apalagi Fahri telah memenangi gugatan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dan PKS mengajukan banding.

"Pengadilan sudah melakukan itu tapi mereka belum mau mendengar pengadilan enggak papa, saya akan tunjukkan sampai detik terakhir sampai final. Pengadilannya ngomong apa, karena enggak gampang meyakinkan pimpinan yang mentalitasnya kayak begini," jelas Fahri Hamzah.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.