Sukses

Bidik Tersangka Bentrok di Bekasi, Polisi Pelajari Video Warga

Kapolres Bekasi Kota Kombes Indarto memastikan polisi akan memproses siapa pun yang terlibat dalam bentrok ormas kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolres Bekasi Kota Kombes Indarto memastikan polisi akan memproses siapa pun yang terlibat dalam bentrok ormas di gerbang plaza selatan Pemkot Bekasi, pada Kamis, 25 Januari 2018 siang.

Penyidik, kata dia, tengah mempelajari video-video yang diambil oleh warga dan viral.

"Kita mempelajari video rekaman yang ada di masyarakat dan anggota, ya," kata Indarto di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (26/1/2018).

Menurut dia, pihaknya juga masih mengumpulkan keterangan dengan memeriksa saksi-saksi terkait bentrok tersebut. Sudah ada lima saksi yang diperiksa semalam.

Dia pun menyatakan, hari ini, penyidik menjadwalkan pemeriksaan terhadap lima anggota Satpol PP dan kepolisian yang berjaga saat bentrok kemarin.

"Yang jelas semua yang ada di video pasti akan kita minta keterangannya," imbuh Indarto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelar Perkara

Indarto menegaskan penyidik masih bekerja mengumpulkan fakta-fakta di lapangan sebelum melakukan gelar perkara.

Selanjutnya, dari gelar perkara, penyidik bisa menentukan ada tidaknya tindak pidana dan tersangka bentrok itu.

"Sementara belum ada tersangka. Tapi pasti kalau udah dapat fakta setelah itu gelar perkara untuk tetapkan tersangka. Kita juga di-backup asistensi penyidikan dari Polda," dia memungkasi.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.