Sukses

Ratusan Rumah di Ciamis Terendam

Banjir merendam ratusan rumah warga dua desa di Kecamatan Padaherang, Ciamis. Banjir terjadi akibat guyuran hujan lebat beberapa jam.

Liputan6.com, Ciamis: Banjir merendam ratusan rumah warga dua desa di Kecamatan Padaherang, Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (12/3). Banjir terjadi akibat guyuran hujan lebat beberapa jam. Air turun sangat deras dari pegunungan dengan membawa lumpur.

Banjir diperparah dengan melubernya Sungai Cipicung yang tidak mampu menampung volume air. Akibatnya banjir masuk ke perkampungan dan rumah warga. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun material lumpur yang dibawa banjir membuat rumah warga kotor.

Menurut warga, banjir terjadi karena Sungai Cipicung mengalami pendangkalan. Oleh karena itu, saat hujan turun tak mampu menampung air. Kondisi diperparah bukit yang mulai gundul sehingga tak mampu menyerap air hujan. Saat ini warga sibuk membersihkan rumah mereka dari sisa banjir.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini