Sukses

Rekaman Mencekam Ormas GMBI Bentrok dengan LSM di Bekasi

Kericuhan mewarnai aksi unjuk rasa ormas GMBI di Bekasi, lantaran bentrokan dengan sejumlah ormas lainnya.

Fokus, Bekasi - Aksi unjuk rasa yang akan digelar salah satu kelompok ormas GMBI di depan Kantor Pemkot Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis siang, 25 Januari 2018, berujung bentrok dengan sejumlah ormas Bekasi, seperti FBR, GIBAS, Pemuda Pancasila, dan Angkatan Muda Siliwangi (AMS). Aksi pelemparan botol mineral dan batu pun terjadi. Meski insiden ini berhasil dilerai oleh polisi dan Satpol PP, namun belasan orang mengalami luka-luka.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (26/1/2018), pascabentrokan, kedua kubu pun saling tuding. Pihak LSM GMBI mengklaim, diserang oleh sejumlah ormas yang sudah sejak Kamis pagi berada di dalam area Pemkot Bekasi.

Sementara itu, pihak ormas gabungan mengaku berkumpul di halaman Pemkot Bekasi hanya untuk mengantisipasi aksi unjuk rasa yang bukan oleh warga Kota Bekasi. Mereka menyebut anggota LSM GMBI berasal dari luar Kota Bekasi, seperti dari Kabupaten Bekasi, Karawang, Cirebon, Kuningan, bahkan dari wilayah Bandung.

Akibat bentrokan tersebut, belasan orang luka-luka dan sejumlah kendaraan rusak. Sementara sejumlah korban langsung dilarikan ke rumah sakit, sedangkan beberapa diantaranya membuat laporan ke Polres Metro Bekasi Kota.

Polres Metro Bekasi Kota masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan bukti-bukti terkait bentrokan yang melukai belasan orang, dan merusak tiga unit kendaraan itu. Kasusnya kini ditangani Polres Metro Bekasi Kota dan polda Metro Jaya.