Sukses

Samsat Akan Kirim Surat ke Alamat Baru Pemilik Ferrari B 1 RED

Pemilik Ferrari Andi Firmansyah kini tinggal di rumah barunya kawasan Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Petugas Samsat Jakarta Barat telah mengetahui alamat kediaman baru dari Andi Firmansyah, pemilik Ferrari B 1 RED yang menunggak pajak hingga Rp 364 juta. Dalam waktu dekat, surat wajib pembayaran pajak akan segera dilayangkan.

"Ya istilahnya saya sudah dapat alamat yang jelas dan sudah kirim teman ke sana (untuk lihat rumah barunya," tutur Elling saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Kamis (25/1/2018).

Menurut Elling, tidak masalah meski Andi atau keluarganya tidak di rumah saat pihaknya datang sidak. Dia cukup menitipkan surat ke pihak RT atau tetangga sekitar terkait pemanggilan pembayaran pajak supercar tersebut.

"Yang penting saya bisa arahkan Pak Andi untuk datang ke kantor Samsat untuk melakukan pembayaran apabila masih dimiliki, atau sudah dijual untuk memblokir kendaraannya," jelas Elling.

Pemilik Ferrari, Andi Firmansyah kini tinggal di rumah barunya kawasan Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Berbeda dengan kontrakan sebelumnya, kediaman penunggak pajak Ferrari B 1 RED itu mewah dengan sejumlah burung hias yang menjadi peliharaan penghuni rumah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosok Andi Firmansyah

Teka-teki siapa Andi Firmansyah, pemilik supercar Ferrari B 1 RED yang menunggak pajak hingga Rp 364 juta mulai terkuak. 

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Lulung mengakui, pemilik supercar tersebut adalah mantan anak buahnya, Andi Firmansyah.

"Itu dulu, kerja sama saya," kata Lulung saat dihubungi Liputan6.com, Rabu 24 Januari 2018.

Lulung tidak menjelaskan kerja sama yang dimaksudnya itu. Namun dia berseloroh, Andi Firmansyah yang dikenalnya saat ini sudah kaya raya dan diduga tidak mengenalnya lagi.

Lulung mengakui sosok Andi Firmansyah yang dikenalnya adalah sebagai petugas keamanan di Tanah Abang. Jauh sebelumnya, dia mengenal Andi Firmansyah sebagai pedagang pakaian di pusat grosir terbesar se-Asia Tenggara itu.

Di Tanah Abang, Andi, sang pemilik Ferrari B 1 RED punya nama panggilan sendiri, yakni Bang Pengki.

"Orang suruhan Haji Lulunglah. Kalau di Tanah Abang kan dia dipanggilnya Bang Pengki," tutur Ketua RT 003, Sanwanih saat berbincang dengan Liputan6.com di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (24/1/2018).

Menurut Sanwanih, Andi pindah ke lingkungannya sejak tiga tahun lalu. Kediaman Andi sebelumnya di kawasan Rawa Belong. Ia mengaku jarang berbincang dengan Andi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.