Sukses

DPRD: Pembangunan Lift Rumah Dinas Anies Sudah Dibahas Banggar

Taufik mengatakan, pembahasan saat rapat Banggar tidak mendetail, sehingga rencana pembangunan lift tidak dibahas.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI berencana memperbaiki rumah dinas Gubernur DKI Jakarta yang berada di Jalan Taman Suropati 7, Menteng, Jakarta Pusat, dengan total anggaran Rp 2,4 miliar. Salah satu item renovasi adalah pengadaan elevator (lift) dengan anggaran Rp 750 juta.

Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi menyebut anggaran lift rumah dinas tidak pernah dibahas dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) APBD DKI pada Desember lalu.

Menanggapi hal itu, anggota Banggar, M Taufik, mengatakan pembahasan saat rapat Banggar memang tidak mendetail sehingga rencana pembangunan lift tidak dibahas.

"Di sana memang tidak detail, detailnya tanyakan ke SKPD yang mengusulkan,” kata Taufik saat dihubungi, Kamis (25/1/2018).

Namun, Taufik memastikan dalam rapat Banggar sudah ada pembahasan renovasi rumah dinas gubernur dengan anggaran sebesar Rp 2,4 miliar.

Senada dengan Taufik, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengatakan, pada rapat Banggar pembahasan anggaran pembangunan lift rumah dinas tidak mendetail.

"Itu di Banggar biasanya tidak membahas sampai sedetail itu," ucap dia. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanpa Lelang

Sebelumnya, diketahui anggaran pengadaan lift Rp 750 juta dalam pos anggaran Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan Pemprov DKI (DCKTR DKI) tahun 2018. Pengadaan itu tidak melalui proses lelang.

Padahal, berdasarkan Perpres 54/2010, pengadaan barang di atas Rp 200 juta harus dilakukan melalui lelang di Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa Pemprov DKI (BPPBJ DKI).

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.