Sukses

Sopir Truk Bensin Curi Pasokan BBM di Cipayung

Pengungkapan pencurian BBM bermula dari kecurigaan polisi pada gelagat mencurigakan dua orang pria di Jalan Mabes Hankam.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Raimas Sabhara Polres Jakarta Timur melakukan operasi malam di kawasan Cipayung, Jakarta Timur. Satuan tersebut memergoki praktik pencurian bahan bakar jenis bensin. Pelaku langsung dibekuk.

Kasat Sabhara Polres Jakarta Timur Kompol Sriyanto menyampaikan, peristiwa itu terjadi Kamis (25/1/2018) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

"Para pelaku mencuri pasokan BBM dari truk Pertamina," tutur Sriyanto dalam keterangan tertulisnya.

Menurut dia, dua pelaku di antaranya merupakan sopir dan kernet dari truk tangki BBM itu. Pengungkapannya sendiri bermula dari kecurigaan tim yang melihat gelagat mencurigakan dua orang pria di Jalan Mabes Hankam, Cipayung, Jakarta Timur.

"Setelah digeledah, ditemukan tiga bungkus plastik berisi 240 liter bensin Premium," jelas dia.

Penelusuran pun berlanjut. Nyatanya kedua pria itu merupakan pembeli ratusan liter bensin tersebut dari seorang sopir dan kernet truk tangki BBM yang memarkir kendaraan besar itu tidak jauh dari lokasi penangkapan.

"Pelaku sengaja mengurangi jatah pasokan BBM ke SPBU dengan menjual ke penadah," kata Sriyanto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lima Kali Beraksi

Pengakuan sopir, dia sudah lima kali melakukan aksi tersebut. Kini keempatnya sudah dibawa ke Polres Metro Jakarta Timur untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Kasus ini masih dalam penyelidikan," Sriyanto menandaskan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.