Sukses

Harapan Ketua DPR dan Ketua MPR di Tahun Politik 2018-2019

Keluarga besar MPR, DPR, dan DPR RI menggelar perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga besar MPR, DPR, dan DPR RI menggelar perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat. Perayaan natal kali ini mengambil tema 'Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu dan sub tema Kemitraan dan Kesetaraan untuk menghadirkam Dami sejahtera Allah bagi semua umat'.

Saat memberikan sambutan, Ketua MPR Zulkifli Hasan menyatakan, perayaan Natal kali ini diharapkan membuat masyarakat Indonesia dapat melewati tahun politik 2018/2019 dengan damai dan kasih.

"Kita mampu melewati tahun berat 2018/2019 yaitu tahun politik. Saya percaya masyarakat adapat melampaui itu dan tetap bersatu dan berjaya," kata Zulkifli pada Rabu (24/1/2018) malam.

Di lokasi yang sama pula, Ketua DPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet juga mengimbau agar semua elemen masyarakat dapat menjadikan pesta demokrasi yakni Pilkada, Pileg dan Pilpres menjadi pesta yang benar demokrasi. Bamsoet menyebut perbedaan sikap pilihan politik tidak akan menganggu kebersamaan kita dalam berbangsa.

"Perbedaan sikap pilihan politik tidak akan menganggu kebersamaan kita dalam berbangsa dan bernegara," jelas Bamsoet.

Perayaan Natal MPR, DPR, DPD ini dihadiri oleh pimpinan lembaga masing-masing seperti Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang atau OSO, Wakil Ketua DPD Nono Sampono dan anggota parlemen lainnya.

Tak hanya itu, tamu undangan dari kabinet Indonesia bersatu juga tampak seperti Menteri Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Eko Putro Sandjojo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Energi, Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignatius Jonan, Menteri Perhubungan Basuki Karya Sumadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.