Sukses

Megawati Harap Media Sosialisasikan Pancasila hingga Daerah Terpencil

Megawati mengatakan media sangat berperan besar dalam menyalurkan dan menyosialisasikan nilai ideologi pancasila kepada masyarakat.

Fokus, Jakarta - Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila atau UKP-PIP menggelar dialog bersama pemimpin redaksi media nasional di antaranya dari Indosiar dan SCTV. Dialog dibuka Ketua Dewan Pengarah UKP-PIP, Megawati Soekarnoputri.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (25/01/2018), Megawati mengatakan media sangat berperan besar dalam menyalurkan dan menyosialisasikan nilai ideologi pancasila kepada masyarakat hingga daerah terpencil.

"Media itu saya harapkan bisa menyosialisasikan apa sebenarnya yang dimaksud dengan ideologi pancasila ke kalangan-kalangan masyarakat di daerah terpencil dengan teknologi yang dimilikinya," kata Ketua Dewan Pengarah UKP-PIP Megawati Soekarnoputri. 

UKP-PIP di masa yang akan datang juga berharap forum akan diperluas dengan mengundang media lainnya agar sosialisasi lebih efektif.

Dari hasil penelitian LIPI, kecenderungan penghayatan kebangsaan dan demokrasi kian membaik sejak tahun 2016, terutama di kalangan universitas.

Selain Megawati Soekarnoputri, dialog juga menghadirkan Dewan Pengarah Tri Sutrisno, Mahfud MD, Sudhamek, dan Ketua UKP PIP Yudi Latief.