Sukses

6 Lokasi Wajib Dikunjungi Selama Singapore Art Week 2018

Singapore Art Week (SAW) kembali digelar 17 hingga 28 Januari 2018 mendatang

Liputan6.com, Singapura - Perayaan seni Singapura atau Singapore Art Week (SAW) kembali digelar 17 hingga 28 Januari 2018.

Ratusan karya seniman ASEAN dan negara-negara lain ambil bagian di ajang ini.

Pesta seni visual ini bisa dinikmati di sejumlah lokasi di Singapura. Berikut 6 spot atau lokasi yang bisa jadi jujukan Anda menikmati ragam seni visual Singapore Art Week:

1. Aliwal Arts Centre

Aliwal Arts Centre turut aktif menyemarakkan Singapore Art Week 2018. Selain Aliwal Urban Festival, mereka juga menggelar pentas seni MATAS atau Make A Terrific Artwork Someday. Ini adalah ungkapan ironi dan ceria dari kolektif RSCLS mengenai komitmen tanpa henti dari komunitas grafiiti dan street art Singapura agar tetap relevan dan berkesinambungan.

2 Artwalk Little India

ARTWALK Little India menampilkan kisah-kisah lama yang sudah lama hilang di dalam dan di sekitar Little India. Kisah mereka dibangkitkan melalui mural, instalasi seni publik, dan pertunjukan gratis. Pertunjukan dan berbagai kegiatan berlangsung pada hari Kamis sampai Sabtu, mulai dari jam 6 sampai 9 malam waktu Singapura.

3. Art Stage Singapore

Art Stage Singapore hadir kembali di 2018 untuk edisi kedelapan dari 26 sampai 28 Januari 2018 di Marina Bay Sands Expo & Convention Centre L1. Sebagai pertunjukan seni Asia Tenggara, Art stage terus mengembangkan dan menjembatani dunia seni regional untuk menciptakan pasar Asia Tenggara yang lebih kuat dan lebih menyatu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Light to Night Festival

Light to Night Festival adalah acara seni urban tahunan yang merayakan Civic District Singapura. Selama lebih dua minggu (19-28 Januari 2018), ajang yang dihelat di National Gallery Singapore, ini akan mengeksplorasi sensasi warna melalui bentuk seni visual, sastra dan pertunjukan, dan mengubah institusi budaya dan taman menjadi karya seni yang spektakuler.

5. Art Science Museum

Art Science Museum Art di 6 Bayfront Avenue Singapura Menampilkan hampir 200 karya termasuk proyek, lukisan, instalasi, video, arsip dan sketsa dari 50 seniman jalanan terkenal di dunia seperti Banksy, Shephard Fairey alias OBEY, Futura 2000, SEEN, Space Invader, JR dan Vhils. Art from the Streets adalah retrospektif seni jalanan pertama yang pernah ditampilkan di Asia Tenggara. Pameran ini menelusuri 40 tahun pergerakan artistik ini dari awal hingga kebangkitannya sebagai bentuk seni urban.

6. Is Anyone Home?

Is Anyone Home? adalah sebuah pameran tentang masa kanak-kanak oleh Superhero Me, sebuah gerakan seni inklusif yang bekerja dengan anak-anak dari berbagai latar belakang.

Pameran yang digelar Stamford Gallery, National Museum of Singapore ini mengeksplorasi dunia dari enam anak melalui media campuran dan membuka kemungkinan sebuah masa depan di mana anak-anak dengan kemampuan berbeda dapat tumbuh dan belajar bersama.

Pertunjukan ini juga menampilkan blok-blok dalam berbagai bentuk dengan model sama dengan Froebel Blocks, mainan edukasi pertama di dunia untuk anak-anak untuk menemukan keterkaitan melalui bentuk dan gerakan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.