Sukses

Buruh PT Matts Datangi DPRD Karanganyar

Puluhan buruh pabrik PT PP Matts Indonesia mendatangi gedung DPRD Karanganyar, Jateng, meminta perlindungan dari sikap sewenang-wenang perusahaan.

Liputan6.com, Karanganyar: Puluhan buruh pabrik PT PP Matts Indonesia mendatangi gedung DPRD Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (10/3). Mereka meminta para wakil rakyat membantu para buruh memperjuangkan  hak-hak mereka yang belum terpenuhi di perusahaan. Kedatangan para buruh ini ditemui Ketua DPRD Karanganyar berserta dua Wakil Ketua DPRD.

Dalam kesempatan tersebut, para buruh mengungkapakan bahwa Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Karanganyar dinilai tidak melindungi para buruh dan tidak berani menindak perusahaan-perusahaan yang tidak memenuhi hak-hak pekerja.

Kepada para buruh, DPRD berjanji akan memfasiltasi pertemuan antara perusahan dan buruh serta Dinsosnakertrans Karanganyar perihal hak buruh yang belum di penuhi, di antaranya sejak tiga tahun lalu para pekerja hanya dibayar Rp 18 ribu per hari yang jauh di bawah upah normal.(ADO)  
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini