Sukses

Wiranto: Konflik di Hanura Selesai

Wiranto meminta agar semua pihak di internal Partai Hanura tidak lagi saling salah menyalahkan.

 

Liputan6.com, Jakarta Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto akhirnya turun tangan menengahi konflik internal antara kubu Oesman Sapta Odang (OSO) dan kubu Sarifuddin Sudding.

Upaya itu dilakukan dengan mempertemukan kedua kubu di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, Selasa, 23 Januari 2018. 

Dengan bertemunya dua kubu itu, Wiranto memastikan bahwa konflik di partainya sudah selesai. Menurut dia, konflik yang terjadi justru akan sangat merugikan partai yang akan menghadapi tahun politik pada 2019. 

"Kita menyadari bahwa konflik dalam tubuh partai akan merugikan kepentingan partai, apalagi menjelang pemilu," ujar Wiranto dalam keterangan tertulisnya, Rabu (24/1/2018). 

Dia meminta agar semua pihak di internal Partai Hanura tidak lagi saling salah menyalahkan, tapi lebih baik mencari solusi dari perbedaan yang muncul.

"Jangan lagi salah menyalahkan, namun untuk mencari titik temu dari perbedaan yang muncul. Kita cari solusi bersama," ucap dia.  

Wiranto mengatakan seluruh anggota Partai Hanura sudah sangat terbuka untuk membeberkan posisi masing-masing dan bersama-sama mencari solusi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tunggu Pertemuan Konsolidasi

Seluruh anggota juga sepakat untuk menyelesaikan konflik yang terjadi secara internal dan tidak dibawa ke ranah publik.

"Kita sepakat untuk sama-sama berkumpul menyelesaikan masalah partai dengan cara-cara yang baik, mengedepankan hati nurani," ucap Menko Polhukam itu.

Dia juga meminta pada para pengurus pusat dan daerah agar tetap tenang menunggu hasil pertemuan konsolidasi sambil terus persiapan verifikasi faktual tingkat pusat.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.