Sukses

Angkasa Pura I Mengadakan Program Peduli Lingkungan di Manado

Angkasa Pura I Gandeng Dinas Kesehatan Minahasa di Pelatihan Pelayanan Kesehatan Keliling

Liputan6.com, Manado PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa menggelar kegiatan Pelatihan Pelayanan Kesehatan Keliling di Hotel Aston Manado, Rabu (24/1/2018). Kegiatan yang dihadiri 48 peserta kader Posyandu ini terbagi dalam enam tempat pelayanan kesehatan dari lima desa di seputaran bandara, di antaranya Desa Wusa, Patokaan, Winetin, Mapanget, dan Kampung Baru.

“Sebagai wujud dari peduli lingkungan sekaligus memenuhi tanggung jawab sosial perusahaan, kami berupaya untuk memberdayakan masyarakat, terlebih dalam bidang pelayanan kesehatan utamanya yang ada di sekitar Bandara Sam Ratulangi,” ucap General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado, Minggus Gandeguai.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan pelatihan tersebut bisa memperkaya pengetahuan para kader kesehatan yang ada di Kabupaten Minahasa Utara agar masyarakat lebih mudah mendapatkan pelayanan kesehatan.    

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Utara, dr. Rina Widayanti, yang menjadi narasumber dalam pelatihan tersebut mengapresiasi peran Angkasa Pura I di bidang pelayanan kesehatan masyarakat.

“Pihak kami sangat terbantu salah satunya dengan adanya mobil ambulans keliling yang menjangkau ke desa-desa untuk memberikan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma kepada masyarakat. Dengan begitu, masyarakat yang jauh dari pos pelayanan bisa menikmati fasilitas kesehatan lebih mudah," ucapnya.  

Program Peduli Lingkungan tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri BUMN Nomor : PER-09/MBU/07/2015 tentang program kemitraan dan Bina Lingkungan. Untuk periode 2017 PT.Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi telah melakukan pelayanan kesehatan keliling di sepuluh desa yang tersebar di seputaran bandara, pembuatan lima Pos Bindu (Pembina terpadu) yang nantinya disusul dengan penambahan 2 Pos Bindu, dimana salah satu pos dikhususkan untuk masyarakat yang berkebutuhan khusus.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini