Sukses

Jelang Asian Games 2018, Sandiaga Uno Minta Warga Jaga Kebersihan

Dia pun mengingatkan pasukan elite agar bersiaga jelang Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Ibu Kota akan menjadi salah satu tempat penyelenggaraan Asian Games pada Agustus 2018 mendatang. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengingatkan agar segenap pihak menjaga Jakarta tetap bersih.

Menurut dia, sebanyak 45 negara akan berpartisipasi dalam Asian Games 2018 dan lebih dari 10 ribu atlet mancanegara akan datang ke wilayah Jakarta.

"Mari kita pastikan bahwa kehadiran mereka di sini kaget bahwa Jakarta itu adalah kota yang bersih, kota yang guyub, kota yang rukun, dan kota yang bisa membawa Instagram-Instagram atau sosial media posting buat mereka karena wilayahnya sangat bersih," ujar Sandiaga Uno di Jakarta Timur, Rabu (24/1/2018).

Dia pun mengingatkan pasukan elite agar bersiaga. Pasukan elite yang dimaksudnya adalah petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

"Ini yang kita hadirkan agar pasukan-pasukan elite, oranye, kuning, biru, dan pasukan Dinas Kebersihan bisa bersinergi, berkolaborasi, bekerja profesional, dan memelihara lingkungan dan membangun Jakarta," ucap Sandiaga Uno.

Semua itu, dilakukan agar tidak meninggalkan kesan yang buruk bagi para tamu Asian Games mendatang.

"Kita tidak ingin perhelatan yang sudah ditunggu-tunggu puluhan tahun ini meninggalkan kesan yang tidak baik. Kita ingin kesannya Jakarta itu kinclong, Jakarta itu rapih, dan Jakarta itu bersih," Sandi menjelaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menyiapkan segala kebutuhan untuk kegiatan ajang pertandingan persahabatan antarnegara di Asia ini. Seperti pembangunan infrastruktur dua venue untuk cabang olahraga balap sepeda dan pacuan kuda.  

Kemudian, membangun 10 gelanggang olahraga (GOR) sebagai infrastruktur pendukung untuk tempat latihan para atlet yang akan berlaga di Asian Games 2018. Lalu, membangun kereta ringan cepat atau light rail transit (LRT) dengan rute Kelapa Gading-Velodrome dan terus mengembangkan layanan bus rapid transit (BRT).

Bahkan akomodasi untuk penginapan para atlet dari berbagai mancanegara ini pun disiapkan di kawasan Kemayoran. Dipastikan mereka tidak akan mengalami kemacetan lalu lintas agar bisa sampai di tempat pertandingan tepat waktu. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.