Sukses

Warga Jakarta Kembali Rasakan Gempa

Gempa kembali menggoyang Jakarta, Rabu (24/1/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Gempa kembali menggoyang Jakarta, Rabu (24/1/2018). Meski tidak terasa kuat seperti gempa yang berpusat di Lebak, Banten, pada Selasa 23 Januari kemarin.

Gempa dirasakan beberapa detik sekitar pukul 13.34 WIB. 

"Berasa gempa tapi tidak seperti kemarin," ungkap Anas.

Ia mengaku, gempa ini sempat membuat lampu di kantornya bergoyang.

Pantauan Liputan6.com, informasi dirasakannya gempa juga ramai diperbincangkan di media sosial. Seperti akun twitter @ndyArthrunZarra yang merasakan guncangan di Jakarta.

"I felt another shaking in Jakarta 2 minutes ago @lastquake Any news..? #Gempa," tulisnya.

Begitupun akun @OysteinLAnderse yang merasakan gempa kecil, "Is it me or we just had another small #earthquake in #Jakarta? #Gempa."

Namun, tak hanya warga Jakarta. Salah satu warga Bogor juga rasakan gempa. "Another tremor in Bogor! Something active going on down there ... #gempa #Bogor #earthquake," tulis akun @catriona_cc.

Berdasarkan keterangan dari BMKG gempa hari ini berkekuatan 5,1 Skala Richter. Gempa tersebut berpusat di laut, 72 Barat Daya Lebak, Banten. Pusat gempa berada di kedalaman 42 km dan tidak berpotensi tsunami.

"Gempa tidak berpotensi tsunami," info Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dalam laman resminya, Jakarta, Rabu (24/1/2018).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.