Sukses

Terungkap, Pemilik Ferrari B 1 RED Bekas Anak Buah Lulung

Andi Firmansyah yang dikenalnya saat ini sudah kaya raya dan diduga tidak mengenalnya lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa pemilik Ferrari B 1 RED yang pernah ditunggangi Ketua DPR Bambang Soesatyo perlahan terkuak. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Lulung mengakui, pemilik supercar tersebut adalah bekas anak buahnya, Andi Firmansyah.

"Itu dulu, kerja sama saya," kata Lulung saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (24/1/2018).

Lulung tidak menjelaskan kerja sama yang dimaksudnya itu. Namun dia berseloroh, Andi Firmansyah yang dikenalnya saat ini sudah kaya raya dan diduga tidak mengenalnya lagi.

"Sekarang sudah kaya. Dia enggak kenal sama saya," ujar Lulung.

Lulung mengakui sosok Andi Firmansyah yang dikenalnya adalah sebagai petugas keamanan di Tanah Abang. Jauh sebelumnya, dia mengenal Andi Firmansyah sebagai pedagang pakaian di pusat grosir terbesar se-Asia Tenggara itu.

"Dulu dagang pakaian di Tanah Abang," ujar Lulung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gang Senggol

Polisi memastikan bahwa mobil mewah Ferarri bernopol B 1 RED yang menunggak pajak bukan milik Ketua DPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet. Nama Andi Firmansyah kemudian keluar menjadi sosok empunya supercar tersebut.

Kepala Unit Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Jakarta Barat, Elling Hartono, menyampaikan pihaknya sudah menyambangi kediaman Andi sesuai dengan data kepemilikan mobil. Namun, tampak ketimpangan antara tempat tinggal dengan kemewahan kendaraannya.

"Enggak, mohon maaf biasa aja (rumahnya). Dalam gang kecil. Gangnya juga bukan gang MHT ya. Gang setapak-lah gitu," tutur Elling saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Selasa (23/1/2018).

Sesuai keterangan tetangga dan Ketua RT setempat, Andi memang sempat mengontrak rumah di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, itu. Hanya saja, lokasi pindahannya belum juga diketahui.

"Informasi dari ketua RT katanya dia sekuriti di Tanah Abang," ucap dia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.