Sukses

Lucunya Aksi Bule Membajak Sawah di Bali

Awalnya para wisatawan ini nampak ragu, namun akhirnya para bule ini menikmati kegiatan membajak sawah setelah belajar kepada sang petani.

Fokus, Bali - Wisatawan asal Jerman asik membajak sawah di kawasan Obyek Wisata Jatiluwih Tabanan, Bali. Wisatawan nampak tak risih masuk ke sawah terkena air kotor dan lumpur. Awalnya para wisatawan ini nampak ragu, namun akhirnya para bule ini menikmati kegiatan membajak sawah setelah belajar kepada sang petani.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (23/01/2018), sementara rekan-rekan mereka asik menggambil gambar dan menunggu untuk ikut membajak sawah. Sejumlah wisatawan mengaku terkesan dengan wisata alam membajak sawah.

Bagi mereka, ini merupakan pertama kali melakukan hal ini dan mereka sangat berkesan. Apalagi tidak mudah untuk mengendalikan Kerbau di sawah.

"Ini merupakan pengalaman baru bagi saya dan ini baru pertama kalinya saya membajak sawah. Saya tidak akan pernah lupa dengan Jatiluwih," kata seorang wisatawan asing asal Jerman Nicholas Bock.

Paket wisata bajak sawah ini bertujuan untuk memberi edukasi sekaligus pengalaman baru kepada para wisatawan tentang tradisi membajak sawah secara tradisional di Bali. Selain itu, wisatawan juga diajak untuk mengenal sistem pengairan tradisional Subak.

Untuk bisa menikmati paket wisata membajak sawah ini, wisatawan dikenakan biaya sebesar Rp 250 ribu untuk waktu dua jam.