Sukses

Kekaguman Tamu Undangan pada Megawati di Hari Ulang Tahunnya

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan, Megawati selalu memberikan nasihat-nasihat untuk hidup berbangsa yang lebih baik

Fokus, Jakarta - Rangkaian acara ulang tahun ke-71 Ketua Umum DPP PDI Perjuangan yang juga mantan Presiden RI, Megawati Soekarnoputri, diawali dengan pameran foto di bidang lingkungan, kemanusiaan, dan kebudayaan. Perayaan ulang tahun Megawati ini digelar di Taman Ismail Marzuki Jakarta pada Selasa siang.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (23/01/2018), selain dihadiri Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, sejumlah tokoh nasional seperti mantan Wakil Presiden Tri Sutrisno dan Boediono, serta berbagai tokoh politik hingga teman-teman semasa kecil Megawati Soekarnoputri, juga hadir dalam acara ini.

Dalam sambutannya, Megawati Soekarnoputri menceritakan perjalanan hidupnya serta menyampaikan sejumlah harapannya bertepatan dengan datangnya tahun politik.

Dalam perayaan ulang tahun kali ini, para tamu undangan juga disuguhkan pagelaran teater kebangsaan berjudul Satyam Eva Jayate. Tema ini berasal dari Bahasa Sanskerta yang berarti "Hanya Kebenaran yang Berjaya", dipimpin oleh Butet Kertaradjasa. Selama hampir dua jam seluruh tamu undangan terpesona dengan pargelaran yang sarat akan pesan kebangsaan ini.

Kekaguman juga disampaikan sejumlah tamu undangan terhadap sosok Megawati Soekarnoputri, sebagai tokoh nasional yang peduli dengan berbagai aspek kehidupan bangsa Indonesia.

"Tentu saya berdoa Ibu Mega panjang umur, sehat selalu, dan sebagai kawan saya tetap mengagumi Beliau dengan pikiran-pikirannya dan dalam konsistensinya menjaga kebinekaan, kebersamaan, dan selalu memberikan nasihat-nasihat untuk hidup berbangsa yang lebih baik," kata Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Di acara ulang tahunnya ini, Megawati juga mendapat kado berupa pemberian buku masa kecilnya oleh teman semasa sekolah dan persembahan lagu dari paduan suara yang dipimpin adiknya, Guruh Soekarnoputra.