Sukses

HUT ke- 71, Megawati Dapat Kado Istimewa dari Teman Sekolah

Acara diawali dengan pameran foto-foto Megawati di bidang lingkungan, kemanusiaan dan kebudayaan.

Liputan6.com, Jakarta - Megawati Soekarnoputri merayakan hari ulang tahunnya yang ke- 71 di Taman Ismail Marzuki, pada hari Selasa, 23 Januari 2018. Seperti yang ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (24/1/2018), salam perayaan ini digelar pertunjukan teater kebangsaan bertajuk Satyam Eva Jayate, yang berarti hanya kebenaran yang berjaya.

Perayaan hari ulang tahun Ketua Umum PDI Perjuangan yang juga Presiden ke-15 RI ini berlangsung diawali dengan pameran foto-foto Megawati di bidang lingkungan, kemanusiaan dan kebudayaan.

Hadir dalam acara ini Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, sejumlah tokoh nasional hingga teman-teman semasa kecil Megawati. Dalam sambutannya Megawati, menyampaikan keinginannya untuk menyumbangkan sesuatu bagi anak-anak yang terinveksi HIV/AIDS.

Megawati juga mengajak hadirin menonton pertunjukan teater kebangsaan, untuk melupakan sejenak tahun politik.

Teater kebangsaan bertajuk Satyam Eva Jayate, dipimpin oleh Butet Kertaradjasa. Satyam Eva Jayate adalah semboyan dari bahasa sansekerta yang berarti hanya kebenaran yang berjaya.

Dalam kesempatan ini, Megawati juga mendapat kado berupa pemberian buku mengenai profil dirinya oleh teman semasa sekolah dan persembahan lagu dari paduan suara yang dipimpin adiknya Guruh Soekarno Putra.