Sukses

Mendikbud Era Soeharto, Daoed Joesoef Meninggal Dunia

Daoed Joesoef adalah pendiri lembaga Centre for Strategic and International Studies (CSIS).

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan era Presiden Soeharto, Daoed Joesoef, meninggal dunia, Selasa malam tadi.

Daoed yang menjadi menteri pada 1978 hingga 1983, meninggal di usia 91 tahun pada Selasa, 23 Januari 2018 pukul 23.55 WIB. Jenazah akan dimakamkan di Giri Tama, Bogor, Jawa Barat.

Ucapan dukacita mengalir di media sosial atas kepergian sosok yang dinilai sebagai pemikir kebangsaan, serta tokoh pendidikan dan kebudayaan yang mumpuni itu.

Daoed adalah pendiri Centre for Strategic and International Studies (CSIS). Saat menjadi menteri, dia mengeluarkan sejumlah kebijakan yang dinilai kontroversial, di antaranya melarang politik dalam kampus.

"Innalillahi wa inna ilaihi roji’uun.Kami menyampaikan duka cita mendalam atas berpulangnya Bapak Daoed Joesoef ke rahmatullah. Mendikbud tahun 1978 -1983. Pemikir Kebangsaan, Pendidikan, dan Kebudayaan yang sangat bernas. Semoga almarhum husnul khatimah," tulis pengurus Besar PGRI di akun Twitternya, @PBPGRI_OFFICIAL, Rabu (24/1/2018).

Sementara akun @uchantravis menulis, "Belum lama rasanya habis merayakan ulang tahun pak Daoed Joesoef yg ke 91 th di kantor CSIS skrg beliau berpulang ke rahmatullah. Indonesia kehilangan penulis produktif. Selamat jalan eyang..."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini