Sukses

Bursa Kerja Untar Ditutup Petang ini

Sejumlah perusahaan yang mengikuti Career Development Days atau Bursa Kerja yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Tarumanegara (Untar) mengaku puas dengan kegiatan ini.

Liputan6.com, Jakarta: Sejumlah perusahaan yang mengikuti Career Development Days atau Bursa Kerja yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Tarumanegara (Untar) mengaku puas dengan kegiatan ini. Rata-rata mereka puas karena mendapatkan banyak pilihan pelamar yang menjadi calon karyawannya tersebut.

PT Mitra Adiperkasa TBK, misalnya, perusahaan yang bergerak dibidang bisnis franchise  ini mengaku sangat senang."Kita senang karena bisa dapat banyak kandidat dari Job Fair Untar," ujar HRD PT Mitra Adiperkasa. TBK, Yohana Tarida, kepada Liputan6.com, Jakarta, Kamis (10/3).

Menurut Yohana, sejak hari pertama hingga saat ini, pihaknya mengaku mampu menyedot perhatian ratusan 'pencari kerja. Terhitung lebih dari 150 pelamar yang mendatangi stand perusahaan ini. Jumlah pengunjung job fair mencapai lebih dari 1000 orang. "Rata-rata pengunjung bursa kerja ini adalah alumni dari kampus lain. Perusahaan-perusahaan yang ikut  juga mengaku puas dengan pengunjung kami yang sebagian besar dari umum dan bukan hanya alumni Untar saja," kata Wakil Koordinator Publikasi dan Dokumentasi NSCD (Job Fair) 2011, Rudy Haryanto.

Menurut Rudy,  jumlah pengunjung hari Kamis (10/3) ini diperkirakan  akan terus bertambah, karena hari ini merupakan penutupan Job Fair.  Bursa kerja Untar ini dilaksanakan sejak hari Selasa (8/3) hingga Kamis (10/3), di lantai dasar Hall A, B, dan C Kampus II Untar, Jakarta. Para pelamar kerja dikenakan biaya registrasi sebesar Rp 15.000. Dalam kegiatan ini sebanyak 52 perusahaan ternama di Indonesia, mengikuti acara ini. (ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.