Sukses

JK: Semoga Ibu Mega Lebih Bijaksana

JK memuji sosok Megawati yang dinilainya mempunyai keteguhan yang membuatnya dihormati.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK mengucapkan selamat ulang tahun yang ke -71 kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dia berharap, di usianya yang bertambah, Megawati menjadi lebih bijaksana.

"Ya tentu kita ucapkan selamat, 71 ya kepada Bu Mega. Seperti tokoh politik yang sangat berpengaruh dalam bangsa ini. Lebih bijaksana dengan bertambahnya umur," ucap JK di kantornya, Jakarta, Selasa (23/1/2018).

Dia pun memuji sosok Presiden kelima RI itu. Megawati dinilainya mempunyai keteguhan yang membuatnya dihormati. Megawati juga dianggap sebagai sosok yang memiliki prinsip.

"Punya prinsip pokok. Walaupun tidak berbicara banyak, tapi pendiriannya teguh," pungkas Jusuf Kalla. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

HUT Megawati

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri genap berusia 71 tahun pada Selasa (23/1/2018). PDI Perjuangan merayakannya dengan menggelar Teater Kebangsaan dengan lakon "Satyam Eva Jayate" di Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan "Satyam Eva Jayate" adalah semboyan dalam bahasa Sanskerta yang artinya "hanya kebenaran yang berjaya".

Lakon yang ditampilkan Teater Kebangsaan pimpinan Butet Kertaradjasa ini, menurutnya, sesuai dengan keyakinan Presiden kelima RI ini dalam menjalani kehidupan, termasuk saat memimpin negara dan partai.

"Bahwa hanya kebenaran yang akhirnya akan berjaya," kata Hasto.

Hasto menjelaskan, perjalanan politik Megawati Soekarnoputri telah membuktikan bahwa politik berkeadaban dan tidak menghalalkan segala caralah yang akan menang.

"Tanpa keyakinan dan keteguhan politik Ibu Megawati Soekarnoputri, PDI Perjuangan tidak akan seperti sekarang ini," ujar dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla