Sukses

Megawati dan Cerita tentang Perayaan Ulang Tahunnya yang ke-17

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri merayakan ulang tahunnya yang ke-71.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri merayakan ulang tahunnya yang ke-71. Namun, dia menyebut perayaan ini untuk merayakan hari lahirnya yang ke-17. 

Cerita tersebut bermula saat Presiden kelima RI itu meminta pendapat putrinya, Puan Maharani. Puan tak mendukung rencana ibunya yang ingin merayakan ulang tahunnya. Namun, Megawati memiliki alasan khusus.

Megawati mengatakan ulang tahun ke-17 hanya terulang sekali, yakni saat HUT ke-71. Setelah itu, tak akan ada lagi.

"Anak saya yang bungsu yang kebetulan menjadi Menko PMK Mbak Puan, bilang sudahlah enggak usah, Mah. Ini kan tahun politik. Tapi saya lalu bilang, lho kalau 17 lagi itu kan, itu tidak akan ada lagi. Saya kan 17 lagi ini. Ya udah kalau begitu, Mbak Puan bilang, ya bolehlah," ucap Megawati di auditorium Teater Jakarta, Selasa (23/1/2018).

Oleh karena itu, dia mengajak undangan untuk merayakan keriaan ulang tahunnya. "Maka hari ini kita bersama merayakan hari ulang tahun yang ke-17 lagi," tutur Megawati.

Pada acara tersebut turut hadir Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla yang ditemani sang istri Mufida Kalla. Selain itu, Kepala BIN Budi Gunawan hadir bersama beberapa Menteri Kabinet Kerja.

Sejumlah ketua umum partai politik juga hadir di perayaan HUT Megawati Soekarnoputri. Terlihat Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang. Ada pula Ketua DPR Bambang Soesatyo, politikus senior Hamzah Haz, serta mantan Wakil Presiden RI Try Sutrisno.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teater Kebangsaan

Acara HUT Megawati ini akan dimeriahkan dengan Teater Kebangsaan, Satyam Eva Jayate.

"Akan ditampilkan juga pagelaran Satyam Eva Jayate yang diambil dari pernyataan Raden Wijaya, yakni sebuah nilai bahwa politik pun memperjuangkan kebenaran dan hakiki," tutur Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Dia pun mengungkapkan, banyak tamu undangan yang hadir. Selain Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK, para sahabat Megawati juga hadir.

"Yang kami undang sahabat Ibu Mega. Ketua Umum Golkar, NasDem, Wiranto pembina Hanura, OSO, dan Bung Romi (Ketum PPP) semua kami undang sahabat Ibu," pungkas Hasto.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri

  • HUT Megawati