Sukses

Gempa Banten, Hakim dan Napi Berhamburan Saat Sidang

Bahkan, ada hakim dan tahanan yang tengah menjalankan sidang pun berhamburan ke halaman depan PN Serang.

Liputan6.com, Banten - Hakim, tahanan, dan pengunjung di Pengadilan Negeri (PN) Serang berhamburan keluar ruangan saat terjadi gempa.

Bahkan, ada pula hakim dan tahanan yang tengah menjalankan sidang pun berhamburan ke halaman depan PN Serang.

"Baru mau sidang, ada gempa, kabur. Cukup besar. Kagetlah," kata Efianto, Humas PN Serang, dengan napas terengah usai lari menyelamatkan diri di halaman PN Serang, Selasa (23/1/2018).

Gempa yang dirasakan bergetar sebanyak tiga kali itu tak membuat kerusakan di Gedung PN Serang. Para terdakwa pun keluar ruangan dengan pengawalan ketat petugas kepolisian.

Tampak para wanita berlari sambil berteriak. Adapun petugas keamanan mengecek gedung pengadilan apakah terjadi kerusakan atau tidak.

Setelah dipastikan aman, proses persidangan pun dilanjutkan, "Semua berhamburan keluar. Mau dilanjutin sidangnya," ia menjelaskan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kekuatan gempa mencapai 6,4 skala Richter (SR), terjadi sekitar pukul 13.34 WIB yang berlokasi di 81 km barat daya Kabupaten Lebak, Banten, dengan kedalaman mencapai 10 km.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa magnitudo 5,5 mengguncang Banten, Jumat (4/2/2022). Lindu terjadi pada pukul 17.10 WIB.
    Gempa magnitudo 5,5 mengguncang Banten, Jumat (4/2/2022). Lindu terjadi pada pukul 17.10 WIB.

    Gempa Banten

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa Jakarta

Video Terkini