Sukses

Megawati Akan Nyanyikan Lagu Kenangan di Acara Ulang Tahunnya

Hasto juga menuturkan, acara HUT Megawati hari ini banyak hiasan tanaman dan bertema lingkungan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP yang juga Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri akan bernyanyi di hari ulang tahunnya yang ke-71. Lagu tersebut merupakan kenangannya dengan sang ibunda, Fatmawati.

Ada dua lagu yang akan dinyanyikan Megawati Soekarnoputri. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, lagu tersebut merupakan gubahan dari Guruh Soekarnoputra, adik Megawati.

"Mas Guruh nanti akan menampilkan dua lagu ciptaan Ibu Fatmawati. Yang biasa didendangkan oleh Ibu Fatmawati menjelang Megawati tidur. Megawati akan bernyanyi bersama. Karena ini memori beliau, ajang nostalgia," ucap Hasto di Teater Jakarta, Taman Ismail Marsuki, Jakarta, Selasa (23/1/2018).

Dia juga menuturkan, acara hari ini banyak hiasan tanaman dan bertema lingkungan. Hal ini menunjukkan perhatian Megawati akan kebesaran hayati Indonesia. 

"Kami ingin menampilkan perhatian utama kehidupan terhadap peri kehidupan tentang tanaman dan lingkungan Indonesia. Sehingga gambaran dan perhatian Ibu terhadap kemampuan Indonesia yang kaya raya, ditampilkan di sini," ungkap Hasto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teater Kebangsaan

Selain itu, pada acara HUT Megawati ini, akan digelar Teater Kebangsaan, Satyam Eva Jayate.

"Akan ditampilkan juga pagelaran Satyam Eva Jayate yang diambil dari pernyataan Raden Wijaya, yakni sebuah nilai bahwa politik pun memperjuangkan kebenaran dan hakiki," tutur Hasto.

Dia pun mengungkapkan, banyak tamu undangan yang hadir. Selain Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK, para sahabat Megawati juga hadir.

"Yang kami undang sahabat Ibu Mega. Ketua Umum Golkar, NasDem, Wiranto pembina Hanura, OSO, dan Bung Romi (Ketum PPP) semua kami undang sahabat Ibu," pungkas Hasto.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati