Sukses

Gaya Gubernur Anies Baswedan Memanen Padi di Sawah Cakung

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi areal pertanian yang berada di Jalan Inspeksi Sisi Timur BKT RW 08, Cakung, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta ternyata masih memiliki sawah. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun mengunjungi areal pertanian yang berada di Jalan Inspeksi Sisi Timur BKT RW 08, Cakung, Jakarta Timur, itu.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (23/1/2018), Anies datang sekitar pukul 06.20 WIB didampingi Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana.

Ia pun langsung memanen padi. Tanpa ragu, dengan menggunakan sepatu boots, Anies terjun ke sawah becek bekas hujan. Dibantu para petani yang ada, Anies yang  mengenakan caping memotong satu persatu padi dengan arit.

Anies Baswedan turun langsung ke sawah bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Lautan, dan Pertanian Darjamuni serta Kepala UPT Pusat Pengembangan Benih dan proteksi tanaman (P2BPT) Ali Nurdin.

"Terakhir panen bulan September kemarin di Jogja, saya kan sering datang ke tempat panen," ujar Anies Baswedan di lokasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Varietas Padi Inpari 22

Varietas padi yang dipanen merupakan padi Inpari 22. 

Padi ini tahan hama wereng dan penyakit pelepah daun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

Video Terkini