Sukses

Rumah Sakit Jauh, Ibu Asal Wakatobi Lahirkan 3 Bayinya di Perahu

Seorang ibu asal Wakatobi melahirkan bayi kembar tiga di atas perahu, lantaran jarak rumah sakit yang terlalu jauh.

Fokus, Wakatobi - Jauhnya jarak yang harus ditempuh untuk mencapai fasilitas kesehatan, membuat seorang ibu di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, terpaksa melahirkan bayinya di atas perahu motor. Uniknya, bayi yang dilahirkan bukan hanya satu, melainkan sekaligus kembar tiga.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (23/1/2018), Samina (30), warga Desa Wawatimu, Kecamatan Tomia Timur, Kabupaten Wakatobi, melahirkan tiga anak kembarnya di atas perahu motor, saat dalam perjalanan menuju RSUD Wakatobi, 15 Januari lalu. Ketiga bayi itu tampak sehat, meski masih menggunakan alat inkubator.

Bayi pertama yang dilahirkan Samina adalah laki-laki, sedangkan bayi kedua dan ketiga perempuan, dengan selisih waktu kelahiran masing-masing sekitar 15 menit.

Meski bayi telah berusia lebih dari satu minggu dan dinyatakan dalam kondisi sehat, namun ketiga bayi belum bisa dipulangkan, terkait kondisi salah satu bayi yang berat badannya masih kurang. Bila bobot tubuh ketiga bayi kembar ini telah dinyatakan cukup, barulah pihak rumah sakit mengizinkan ketiga bayi pulang.