Sukses

Isu LGBT Berembus di DPR

Liputan6.com, Jakarta - Pernyataan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan terkait lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) membuat geger. Dia menyebut adanya pembahasan soal LGBT di DPR RI.

"Saat ini di DPR sedang dibahas soal Undang-Undang LGBT atau pernikahan sesama jenis. Sudah ada lima partai politik menyetujui LGBT," kata Ketua Umum PAN itu saat menghadiri Tanwir I Aisyiyah di Surabaya.

Akan tetapi, dia enggan menyebutkan fraksi mana saja yang menudukung LGBT itu. Namun, dia memastikan Fraksi PAN DPR menolak LGBT.

Selengkapnya dapat dilihat dalam Infografis di bawah ini:

1 dari 3 halaman

Ketua DPR Tidak Yakin

Ketua DPR Bambang Soesatyo mengaku tidak yakin soal pernyataan Ketua MPR Zulkifli Hasan mengenai adanya lima fraksi yang LGBT dan pernikahan sejenis. Kendati, Bambang Soesatyo belum mengonfirmasi pernyataan itu kepada Zulkifli Hasan.

"Jadi saya tidak yakin kalau Ketua MPR menyampaikan kabar atau berita bahwa ada fraksi-fraksi yang menyetujui LGBT," kata Bambang Soesatyo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 22 Januari 2018.

2 dari 3 halaman

Menteri Agama Kaget

Menteri Agama Lukman Saifuddin mengaku terkejut atas kabar yang menyebutkan lima fraksi di DPR menyetujui perilaku LGBT itu.

"Saya kaget sekali berita itu. LGBT itu sesuatu yang sama sekali tidak ditoleransi agama apa pun. Apalagi agama Islam," kata Menteri Lukman usai menghadiri Tanwir I Aisyiyah di Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Apa pun alasannya, ucap dia, semua agama tidak menoleransi tindakan perilaku LGBT. Dia mengaku tak bisa berkomentar banyak terkait hal itu

"Jadi ya ditanyakan lebih lanjut kepada yang bersangkutan," kata Lukman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Rapim Perdana, Ketua DPR Targetkan Revisi UU MD3 Rampung Februari
Artikel Selanjutnya
Harapan Ketua DPR dan Ketua MPR di Tahun Politik 2018-2019