Sukses

Ketika Iriana Jokowi 'Dirayu' Anak SMA

Saat berdialog, Iriana meminta seorang murid maju ke panggung, apa yang disampaikan Iriana kepada anak itu?

Liputan6.com, Gorontalo - Ibu Negara Iriana Joko Widodo menghadiri sosialisasi pencegahan narkoba di Gedung Grand Sumberia, Gorontalo. Di sana, dia menyempatkan berdialog dengan para peserta yang didominasi murid SMA se-Gorontalo.

Saat berdialog, Iriana meminta seorang murid untuk maju ke depan panggung. Yang unik, Iriana meminta murid laki-laki bernama Muhammad Alfa tersebut membujuknya untuk menjauhi narkoba. Bahkan, dia berpura-pura menjadi pacar si murid SMA tersebut.

"Apa nasihatmu ke pacarmu, kalau pacarmu kena narkoba?," tanya Iriana kepada murid SMA Negeri 3 Gorontalo tersebut, Senin (22/1/2018).

Kemudian si murid itu menjawab, "Jangan sekali-sekali coba pakai narkoba. Karena akan merusak mental," jawab Alfa.

Lantas, Iriana kembali menimpali. "Saya justru seneng mencoba narkoba. Karena gratis, Karena saya dikasih terus sama teman-teman," kata Iriana.

Alfa kemudian berusaha membujuk 'sang pacar' agar berhenti memakai narkoba. Bahkan, rayuannya itu mengundang gelak tawa seluruh peserta yang hadir.

"Walaupun gratis itu sangat berbahaya. Jadi rusak orang karena narkoba. Jadi kalau masih mau dengan saya, maka tinggalkan dan jauhi narkoba," jawab Alfa yang diikuti tawa para peserta.

"Terima kasih pacarku. Saya tidak akan mencoba narkoba lagi, karena juga pacarku tersayang," timpal Iriana yang lagi-lagi mengundang tawa peserta.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sepeda untuk 10 Murid

Akhirnya Iriana pun menghadiahi sepeda kepada Alfa. Sebelum memberikan sepeda, Iriana sempat melontarkan candaan.

"Nanti dibonceng ya. Yang dekat sini saja, tapi yang suasananya tanpa lingkungan narkoba," canda Iriana.

"Kalau sudah ada (sepedanya) tinggal minta diajak kemana. Saya mau ajak ke taman kota bebas narkoba," jawab Alfa diikuti tawa para peserta.

Selain Alfa, Iriana juga menghadiahi 10 murid sepeda serupa. Hanya saja, kali ini ia meminta 10 murid itu untuk menari tarian khas Gorontalo.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.