Sukses

Komentar Mendagri soal Gaya Rambut Wakil Wali Kota Palu Pasha

Rambut Wakil Wali Kota Palu Pasha 'Ungu' itu terlihat bergaya skin fade dan dikuncir ke belakang.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengomentari penampilan rambut Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau Pasha "Ungu". Kali ini, gaya rambut Pasha Ungu itu kembali jadi sorotan.

"Menurut saya Pasha sebagai kepala daerah dari foto yang beredar tidak menyalahi undang-undang," kata Tjahjo melalui WhatsApp, Senin 22 Januari 2018.

Gaya rambut Pasha Ungu menjadi sorotan masyarakat. Rambut Wakil Wali Kota Palu itu terlihat bergaya skin fade dan dikuncir ke belakang. Dalam kondisi itu, Pasha memakai seragam aparatur sipil negara (ASN)

"Seragam sudah benar, potongan rambut wajar (mau cepak atau mau gundul sah-sah saja) yang diatur itu tidak boleh gondrong atau panjang," jelas politikus PDIP itu.

Pasha acap menjadi sorotan usai dilantik sebagai Wakil Wali Kota Palu pada 17 Februari 2016 lalu. Saat awal menjabat, dia sempat menjadi omongan setelah tertangkap kamera sedang merokok di ruang publik dengan memakai pakaian dinas.

Gaya berbusananya juga pernah disorot. Dalam foto yang beredar, Pasha memadukan jas dan celana jeans plus ikat pinggang ala rocker. Tak cuma itu, Pasha juga memasang aneka brevet di jasnya.

Beberapa brevet yang dipakai adalah pin Praja Wibawa yang biasa dipakai Satpol PP. Lalu ada brevet Scuba TNI AL dan lencana Pelopor Lantas. Pasha Ungu juga menyandang tongkat komando.

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.