Sukses

Letjen Purnawirawan Lodewijk Paulus Jadi Sekjen Baru Golkar

Lodwijck Paulus sudah hampir dua tahun bersama Partai Golkar, sehingga sudah mulai beradaptasi dan memahami anatomi politik.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar menunjuk Letnan Jenderal Purnawirawan Lodewijk Freidrich Paulus sebagai Sekretaris Jenderal Partai Golkar. Ia menggantikan posisi Idrus Marham yang kini menjabat Menteri Sosial di Kabinet Kerja.

"Dari keputusan semalam, bahwa Pak Lodewijk ditunjuk menggantikan Sekjen Idrus Marham," kata Ketua DPR Bambang Soesatyo di DPR, Senin (22/1/2018).

Sebelumnya, Wasekjen Partai Golkar Sarmuji mengatakan, sosok Sekjen Golkar pengganti Idrus Marham yang jadi Menteri Sosial sudah disiapkan dan sudah ada di tangan Ketua Umum Airlangga Hartarto.

Politikus Partai Golkar Yorrys Raweyai menyatakan, dua nama calon pengganti Idrus Marham mempunyai peluang yang sama untuk menjadi Sekjen Partai Golkar. Keduanya adalah Happy Bone Zulkarnaen dan Lodewijk Freidrich Paulus.

"Dua-duanya punya kompetensi yang sama, kepengurusan yang sekarang relatif hanya 10 bulan. Jadi perlu sprint, kecepatan, baru menjadi pemikiran juga," kata Yorrys di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (17/1/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2 Tahun Bersama Golkar

Dia menjelaskan, Lodewijk sudah hampir dua tahun bersama Partai Golkar, sehingga sudah mulai beradaptasi dan memahami anatomi politik. Adapun Happy Bone secara emosional dekat dengan Airlangga.

"Happy sama Airlangga sangat dekat, sekarang staf khusus dia. Tapi dua-duanya bagus menurut saya, punya potensi, tinggal user," ucap Yorrys.

Kendati begitu, dia mengaku sudah mengatakan pada Airlangga bahwa Partai Golkar harus siap mengisi kepengurusan dengan kader-kader mudanya. Hal ini harus dilakukan karena Partai Golkar harus bekerja cepat.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.