Sukses

Bersitegang Saat Acara Musik, Tawuran Warga Pecah di Cirebon

Dua kelompok warga antar desa di Cirebon terlibat tawuran setelah sempat bersitegang di acara panggung musik.

Fokus, Cirebon - Diduga karena hal sepele, dua kubu warga dari dua desa di Cirebon, Jawa Barat, terlibat tawuran. Mereka saling serang dengan senjata tajam dan bebatuan. Sejumlah rumah rusak serta delapan orang kritis dan harus dirawat di rumah sakit.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Senin (22/1/2018), puluhan petugas kepolisian berpakaian preman dan bersenjata lengkap, langsung melakukan penyisiran di perbatasan Desa Babadan Gunung Jati dan Desa Sarabau Plered, Kabupaten Cirebon, pascapecahnya tawuran antarwarga dua desa, Minggu, 21 Januari dini hari.

Petugas melakukan pencarian barang bukti terkait tawuran yang mengakibatkan sejumlah rumah rusak dan delapan orang kritis, hingga menjalani perawatan intensif di sejumlah rumah sakit.

Sejumlah barang bukti berupa batu, bambu runcing, hingga senjata tajam berhasil disita. Petugas juga meminta keterangan sejumlah saksi perihal tawuran dua desa yang berasal dari dua kecamatan ini.

Belum diketahui pasti motif pecahnya tawuran tersebut, namun diduga kuat akibat persoalan sepele. Mereka terlibat ketegangan saat berjoget di acara panggung musik.