Sukses

Jokowi Beri Bantuan Penambahan Sarana Mengajar di Itera

Bantuan berupa lima buah gedung. Jokowi menjelaskan bantuan itu akan digunakan untuk asrama, tempat belajar-mengajar, dan laboratorium.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo menambah sarana belajar-mengajar di Institut Teknologi Sumatera (Itera).

"Dalam rangka menyongsong revolusi industri, kita tambah gedung belajar mengajar dan laboratorium," kata Jokowi dalam kunjungannya di Itera, Bandar Lampung, seperti dilansir Antara, Minggu (21 Januari 2018).

Dia mengatakan, Indonesia saat ini sangat membutuhkan perekayasa di sejumlah hal yang bersifat fisikal. Tujuannya, lanjut Mantan Gubernur DKI ini, untuk percepatan pembangunan di segala lini.

Dengan begitu, percepatan ekonomi di setiap wilayah bisa terpacu. "Itera sangat besar lahannya, ada tujuh embung yang sangat baik digunakan untuk serapan air," kata Jokowi.

Tambahan gedung bagi Itera yaitu dua gedung untuk asrama, tiga gedung untuk sarana belajar mengajar dan satu gedung untuk laboraturium.

Sementara itu, Rektor Itera Ofyar Z. Tamin mengatakan bantuan ini datang dari Presiden. Pembangunannya akan dilakukan Kementrian PUPR dan BUMN.

"Pembangunan dilakukan oleh Kementrian PUPR dan CSR dari BUMN," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menambah Kapasitas Mahasiswa

Ia berharap penambahan gedung ini dapat menambah kapasitas mahasiswa. Sehingga, kata dia, percepatan pendidikan dapat terlaksana.

Menurutnya, lokasi pembangunan disediakan Itera dan masih berada di lingkungan kampus.

"Ini merupakan perhatian dari pemerintah dan mendukung program yang akan kita lakukan tahun ini, untuk menambah mahasiswa," kata dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi