Sukses

Top 3 News Hari Ini: Kisah Jokowi Jatuh Hati pada Motor Chopper

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News Hari Ini, Presiden Joko Widodo atau Jokowi membeli sebuah sepeda motor karya anak bangsa, Royal Enfield Bullet 350cc Chopperland seharga Rp 140 juta buah karya Elders Garage.

Semua bermula saat di gelar acara Sumpah Pemuda di Istana Bogor, Jawa Barat, pada 28 Oktober 2017. Jokowi sempat mencoba motor 350cc itu.

Presiden Jokowi mengaku membeli motor itu karena menyukai model dan bentuknya yang  unik. Selain itu, ia juga punya maksud untuk mendorong produk lokal agar memiliki brand value yang lebih baik.

Setelah kini motor chopper idamannya telah di tangan, kapankah Jokowi akan mengendarainya? Ataukah akan dipakai untuk blusukan? Pihak Istana sendiri memastikan motor buatan bengkel modifikasi Elders Garage ini dibeli dari kantong pribadi Jokowi.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini

1. Cerita Asal Mula Presiden Jokowi Beli Motor Modifikasi

Presiden Jokowi menerima motor modifikasi yang dipesannya di Istana Bogor (foto: Biro Pers Presiden)

Presiden Joko Widodo atau Jokowi membeli motor Royal Enfield Bullet 350cc bergaya chopper setelah melihatnya di kegiatan Sumpah Pemuda di Istana Bogor, Jawa Barat, pada Oktober 2017 lalu.

"Pertama lihatnya 28 Oktober 2017 di acara Sumpah Pemuda, waktu dipamerkan dia lihat ini kreatif nih," ucap Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin kepada Liputan6.com, Sabtu 20 Januari 2018.

Beberapa waktu kemudian melalui Staf Kepresidenan, Presiden Jokowi menyampaikan keinginannya untuk membeli moge tersebut. Namun, motor Royal Enfield Bullet 350cc Chopperland itu tidak langsung sampai di tangannya. Karena motor tersebut sempat diboyong ke Jepang.

Vero dari Elders Garage mengatakan, motor modifikasi tersebut banyak menggunakan produk lokal, seperti rangka dan jok.

Selengkapnya... 

2. Menanti Gaya Jokowi Blusukan Pakai Moge Lokal

Presiden Jokowi menerima motor modifikasi yang dipesannya di Istana Bogor (foto: Biro Pers Presiden)

Pembelian motor oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi ini pertama kali diketahui dari akun Instagram milik Alit Susanto @shitlicious, yang mengunggah sebuah foto motor modifikasi jenis chopper berwarna emas.

"This bike has been bought by Mr. President. And before he rides it, I ride it first! 😝 wait for my new video about this CHOPPERLAND!! 💪🏻💪🏻 Thanks to@elders_garage for this great opportunity," tulis akun Instagram @shitlicious pada Rabu 17 Januari 2018 lalu.

Motor modifikasi itu dikerjakan oleh bengkel Elders Garage. Adrianka sang pemilik mengaku dihubungi Staf Kepresidenan yang menyatakan Jokowi berminat membeli motor tersebut. Tawar menawar pun sempat berjalan, hingga sebuah harga disepakati.

Selengkapnya...

3. Gerindra: Mahasiswa Tewas Tertembak Brimob Bukan Ajudan Prabowo

Lokasi keributan antara polisi dan mahasiswa di Bogor (Liputan6.com/ Achmad Sudarno)

Ketua Tim Advokasi DPP Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, Fernando Alan Joshua Wowor, mahasiswa yang tewas tertembak senjata milik anggota Brimob inisial AR adalah kader partainya.

"Ya semua kader dekat dengan Pak Prabowo. Tapi dia bukan ajudan ataupun lulusan itu (akademi militer)," terang dia.

Menurut Habiburokhman, pria asal Desa Telate Satu, Kecamatan Tomohon Tengah, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara ini masih berstatus mahasiswa di Universitas Kebangsaan.

Selengkapnya...

 

 

 

Artikel Selanjutnya
Top3: Tenaga Dalam Emak-Emak dan Aksesori Kekinian
Artikel Selanjutnya
Jokowi Ajak Menteri Basuki Jajal Chopper Jelajahi Kalimantan