Sukses

Gaya Pindah Rumah ala Ridwan Kamil Jelang Pilkada 2018

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meninggalkan rumah dinasnya di Pendopo Kota Bandung, Sabtu 20 Januari 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meninggalkan rumah dinasnya di Pendopo Kota Bandung, Sabtu 20 Januari 2018. Ini seiring dengan keikutsertaannya dalam Pilkada Jabar.

Dia, istri, anak, dan ibundanya pun mengemasi pakaiannya dalam beberapa koper.

Pria yang akrab disapa Emil itu tak lupa mengabadikan kepindahannya dari Pendopo Kota Bandung tersebut dalam foto. Dia lalu mengunggahnya ke akun Instagram-nya, @ridwankamil.

Gaya Ridwan Kamil dan keluarga saat pindah rumah. (Instagram Ridwan Kamil)

"Setiap perjumpaan akan ada perpisahan. Hari ini tgl 20 Jan 2018, sesuai aturan, kami sekeluarga menyerahkan kembali secara resmi rumah dinas Walikota Bandung, Pendopo Alun-Alun, kepada negara untuk digunakan walikota Bandung selanjutnya setelah Pilkada 2018. Hatur Nuhun. #everythingistemporary," tulis Ridwan Kamil dalam akun Instagram-nya, Minggu (21/1/2018).

Dia bahkan mengangkut sendiri sejumlah koper ke mobil.

Gaya Ridwan Kamil saat pindah rumah. (Instagram Ridwan Kamil)

Ridwan Kamil telah menyerahkan secara simbolis kunci rumah dinas kepada Sekretaris Daerah Kota Bandung, Yossi Irianto.

Saat meninggalkan Pendopo, Ridwan Kamil didampingi istri, anak, serta ibunda hanya membawa koper yang berisi baju dan peralatan pribadi. Barang-barang yang dibeli dengan uang negara ditinggalkan di Pendopo.

"Kita menyerahkan aset negara, saya sebagai pejabat negara ingin memberikan contoh bahwa sesuai peraturan kita serahkan fasilitas negara yang berhubungan dengan jabatan," kata Emil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek

    Ridwan Kamil

Video Terkini