Sukses

Belasan Bangunan Semi Permanen Dilahap Sijago Merah di Cakung

Api dengan cepat meluas dan melahap sejumlah bangunan yang berada di bantaran Kali Cakung Drain

Liputan6.com, Jakarta - Belasan bangunan semi permanen di Jalan Raya Bekasi, Cakung Jakarta Timur, pada Sabtu 20 Januari 2018, terbakar. Banyaknya benda yang mudah terbakar di lokasi membuat api dengan cepat menyebar, meski area berada dekat Kali Cakung Drain.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi, Minggu (21/1/2018), api dengan cepat meluas dan melahap sejumlah bangunan yang berada di bantaran Kali Cakung Drain. Meski begitu, petugas pemadam kebakaran sempat kesulitan mencapai lokasi. karena akses jalan yang sempit dan macet.

Sejumlah warga hanya bisa pasrah mengetahui rumah mereka dilahap api.

Sebagian warga lainnya sibuk menyelamatkan barang dan perabot rumah dari kebakaran. Sebanyak 13 unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi akhirnya bisa memadamkan api, namun tercatat sedikitnya 12 bangunan rumah semi permanen di kawasan ini ludes terbakar.

Petugas belum bisa memastikan penyebab kebakaran, namun warga menduga api bersumber dari korsleting arus listrik yang terjadi pada salah satu bangunan.

Saat ini belum dilaporkan adanya korban jiwa, namun kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Kebakaran ini mengakibatkan kemacetan parah terjadi di ruas Jalan Raya Bekasi tepatnya dari arah Pulogadung menuju kawasan Cakung Jakarta Timur.