Sukses

Anies Naik KRL ke Depok, Seperti Ini Reaksi Penumpang

Tak ingin terjebak macet, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memilih menggunakan kereta api listrik (KRL) atau commuter line ke kondangan.

Liputan6.com, Jakarta - Tak ingin terjebak macet, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memilih menggunakan kereta api listrik (KRL) atau commuter line ke kondangan. Dia dan istri, Fery Farhati Ganis, akan menghadiri pernikahan anak mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto di Depok, Jawa Barat.

"Pagi jelang siang tadi menghadiri resepsi pernikahan putri Mas Bambang Widjoyanto di Depok, Jawa Barat. Sengaja memilih naik KRL bersama @fery.farhati agar lebih cepat sampai," tulis Anies di akun Instagramnya, Sabtu, 20 Januari 2018.

Dia juga mengunggah Instastories ke akun pribadinya tersebut. Anies Baswedan mengenakan kemeja batik cokelat. Dia berdiri dan sibuk dengan telepon pintarnya.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan istri saat menggunakan KRL. (Instagram Anies Baswedan)

Sementara sang istri, memakai kebaya merah muda dan duduk di tengah warga.

Gerbong kereta yang ditumpanginya, sepi. Tak banyak penumpang yang berdiri di gerbong tersebut. Sebagian besar penumpang hanya memandangi keduanya. Mereka anteng dan tak berebut meminta swafoto ke Anies.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan istri saat menggunakan KRL. (Instagram Anies Baswedan)

Namun, Anies sempat berbincang dengan warga. Pada akunnya, Anies Baswedan juga mengunggah fotonya ketika berbicara dengan penumpang. "Tadi sempat juga menyapa dan berbincang dengan sejumlah penumpang lainnya. Selamat berakhir pekan!" tulis Anies pada caption fotonya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan