Sukses

PAN: Semua Keputusan Ditangan SBY

Partai Demokrat sebagai pimpinan koalisi harus bisa memberikan vonis kepada dua partai politik (Parpol) Golkar dan PKS terkait akan dikeluarkannya kedua parpol tersebut dari partai koalisi pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Liputan6.com, Jakarta : Partai Demokrat sebagai pimpinan koalisi harus bisa memberikan vonis kepada dua partai politik (Parpol) Golkar dan PKS terkait akan dikeluarkannya kedua parpol tersebut dari partai koalisi pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Demikian diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya.
 
"Sekarang keputusan ada di SBY, semua pihak menunggu. Kita berharap SBY akan tegas. Harus ada vonis, itu terlihat dari seorang Anas yang santun bisa berbicara keras," ujar Arya saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (8/3). Menurut Arya, dalam permasalahan koalisi saat ini tidaklah mudah untuk melakukan reshuffle. Karena, kata Arya, harus ada pembicaraan dan kesepakatan antara pimpinan, termasuk yang akan masuk koalisi (Gerindra)."Kita meminta harus ada revitalisasi di Setgab," tegasnya.

Lebih lanjut menanggapi isu Setgap dan reshufle sebagai politik transaksional, politisi muda PAN itu menyatakan dukunganya. "Kita mendukung kritik bahwa isu Setgab dan reshufle jadi politik transaksional. Makanya jangan membicarakan kursi dulu," tandasnya. (APY/ARI)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.