Sukses

Top 3 News Hari Ini: Anies - Sandi Obral Megaproyek Jakarta?

Top 3 News Hari Ini, Anies - Sandi mulai merealisasikan janji-janji politiknya. Salah satunya rumah DP 0 persen dan LRT.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News Hari Ini, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, satu persatu mulai merealisasikan janji politiknya saat pilkada. Di antaranya penutupan Alexis hingga ground breaking rumah DP 0 rupiah.

Sejumlah megaproyek bernilai ratusan miliar pun kini mulai dibeberkan. Yaitu jalan tol bawah laut dan light rail transit (LRT). Rencananya LRT yang akan dibangun Anies - Sandi, panjangnya mencapai 200 kilometer. Melebihi Jakarta ke Bandung.

Apakah megaproyek Anies - Sandi akan mangkrak seperti pendahulunya?

 

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini:  

1. HEADLINE: Megaproyek Ratusan Triliun Anies-Sandi, Realistis?

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. (Liputan6.com/Delvira Chaerani Hutabarat)

Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno berupaya mencicil janji politik yang terlanjur menumpuk.

Kamis 18 Januari 2018, batu pertama rumah DP 0 rupiah senilai Rp 800 miliar diletakkan. Bentuknya vertikal bukan rumah tapak.

Sejumlah rencana megaproyek dibeber ke publik: Jakarta integrated tunnel (JIT) atau jalan tol bawah tanah, light rail transit (LRT) sepanjang 200 kilometer, juga stadion Persija bertaraf internasional.

Sementara itu, pengamat Tata Kota dari Universitas Trisakti Yayat Supriatna menegaskan, megaproyek Anies-Sandi harus merujuk pada rencana tata ruang wilayah (RTRW).

Selengkapnya...

2. Wiranto dan Oesman Sapta Diminta Kompak Selesaikan Masalah Hanura

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang dan Ketua Dewan Pembina Hanura sekaligus Menko Polhukam Wiranto di acara Buka Bersama Partai Hanura di Jakarta, Jumat (16/6). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Pengurus Partai Hanura kubu Sudding Cs mempertanyakan surat keputusan (SK) Partai Hanura Kubu Oesman Sapta Odang yang telah ditandatangani Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly.

Wakil Sekjen Partai Hanura Dadang Rusdiana mengatakan sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Hanura, Wiranto tidak diajak komunikasi akan adanya perubahan kepengurusan di Kubu OSO.

Dia menyatakan perubahan kepengurusan yang tidak dikonsultasikan dengan Dewan Pembina dapat disebut tidak sah.

Selengkapnya...

3. Megaproyek Anies-Sandiaga untuk Jakarta

banner grafis megaproyek Anies-Sandiaga

Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno mencanangkan sejumlah pembangunan Jakarta yang bernilai ratusan triliun rupiah. Salah satu proyek yang direncanakan Anies-Sandiaga yakni Light Rail Transit (LRT) bertaraf internasional.

Sandiaga juga ingin menjadikan kota-kota besar dunia sebagai acuan perubahan bagi Jakarta. Salah satunya adalah New York dengan konsep trotoar dan tamannya yang rapi.

Becak juga akan dilegalkan. Di New York becak dioperasikan untuk acara pariwisata.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini